4 Jenis Nafsu Dalam Al Qur'an

Al Qur'an Menjelaskan Jenis Nafsu Diantara nya ;
.
1. Nafsu Amarah ( النَّفْسَ لَأَمَّارَةٌ) 👉 Dimana Nafsu ini memerintahkan seseorang pada keburukan,dan apabila memerintah pd kebaikan maka hasil akhirnya juga buruk.
___
2.Nafsu Lawamah (لنَّفْسِ اللَّوَّامَةِ) 👉 Ketika seseorang memerangi nafsu ini & ditekan terus supaya nafsu ini ikut pada suatu yg benar menurut syari’at ,maka seorang pun takkan mampu mengalahkan nafsu ini, Kemudian nafsu ini akan kembali ke pemiliknya dengan dicela.
___
3. Nafsu Mulhamah 👉 Ketika seorang memerangi nafsu ini dengan susah payahnya dan cenderung kepada ridhanya Allah , walaupun awalnya nafsu ini memerintah kepada kefasikan, berkah Ilham Nya Allah nafsu ini menjadi ketaqwa’an. tanda seseorang memiliki nafsu ini adalah harus mengetahui perkra yang masih samar (Penyakit hati).
___
4. Nafsu Mutmainah (النَّفْسُ الْمُطْمَئِنَّةُ) 👉 Nafsu Kebaikan yang Membawa Ketenangan Kepada Setiap Insan yang Memiliki nya.


Kita akan Menyambut Ramadhan Semoga Dengan Mengenal Jenis Nafsu Menjadi Ajang Intropeksi Nafsu Mana yang Menguasai Diri Tiap Hamba Selama Setahun Ini.
From: instagram @anti_wahabi_takfirii1


EmoticonEmoticon