Menjawab Fitnah Wahabi.... Tentang Perihal Dalil Waktu Imsak.

.
حَدَّثَنَا مُسْلِمُ بْنُ إِبْرَاهِيمَ حَدَّثَنَا هِشَامٌ حَدَّثَنَا قَتَادَةُ عَنْ أَنَسٍ عَنْ زَيْدِ بْنِ ثَابِتٍ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ قَالَ تَسَحَّرْنَا مَعَ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ ثُمَّ قَامَ إِلَى الصَّلَاةِ قُلْتُ كَمْ كَانَ بَيْنَ الْأَذَانِ وَالسَّحُورِ قَالَ قَدْرُ خَمْسِينَ آيَةً
.
Telah menceritakan kepada kami Muslim bin Ibrahim telah menceritakan kepada kami Hisyam telah menceritakan kepada kami Qatadah dari Anas dari Zaid bin Tsabit رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ berkata: "Kami pernah makan sahur bersama Nabi ﷺ kemudian Beliau pergi untuk melaksanakan shalat. Aku (Anas) bertanya: "Berapa antara adzan (Shubuh) dan sahur?". Dia (Zaid) menjawab: "Sebanyak ukuran bacaan lima puluh ayat (10 atau 15 Menit)".
_______
📚 SHAHIH BUKHARI No 1787 , No 1921 Dalam Syarah Shahih Bukhari Imam Ibnu Hajar al asqalani رٙحِمٙهُ اللهُ.
.
🔊 Hadist Diatas Telah Membantah Dakwaan Wahabi yang Mengatakan Nabi ﷺ Tidak Membuat Waktu Imsak.
.
🔊 Apa Itu Imsak ? IMSAK Adalah Waktu Berhenti Makan dan Minum (Sahur) Untuk Mempersiapkan Shalat Subuh atau Berhenti Makan Dan Minum 10 atau 15 Menit Menjelang Waktu Subuh.
.
👤 Allamah Zein bin Smith حَفِظَهُ اللهُ Berkata ;
.
و يمسك ندبا عن الأكل قبل الفجر بنحو خمسين آية – ربع ساعة
.
”Dan imsak daripada makan (yakni bersahur) itu mandub (disunnahkan) sebelum fajar kira-kira sekadar pembacaan 50 ayat ( seperempat jam yaitu 15 menit)".
.
🔊 Ijma Jelas Bahwa Waktu Imsak itu Berhenti 10 atau 15 Menit Sebelum Fajar (Subuh)
.
🔊 Waktu Imsak Shahih Dari Nabi ﷺ , Hanya Saja Wahabi dan Beberapa Orang Jahil Tidak Memiliki Ilmu Untuk Mengkaji Sebuah Hadist Sehingga dia Memfitnah Tentang Waktu Imsak yang ada di Negeri Mazhab Syafi'i yaitu Semenanjung Melayu , Kerala (India) , Bangla , Pakistan dan Mesir

Sumber: ig @anti_wahabi_takfirii1 


EmoticonEmoticon